Ternyata, Inilah Alasan Ilmiah Mengapa Islam Melarang Mencabut Uban! jangan lupaShare Yaa.. !!

Ternyata, Inilah Alasan Ilmiah Mengapa Islam Melarang Mencabut Uban! jangan lupaShare Yaa.. !!


Ternyata, Inilah Alasan Ilmiah Mengapa Islam Melarang Mencabut Uban! jangan lupaShare!

Jika sains moderen baru temukan sekitar tiga th. lantas terkait bahaya mencabut uban, jadi Agama Islam sudah melarang umatnya mulai sejak 1400 th. lantas agar tak mencabut rambut putih ini.
Timbulnya uban sering bikin tak nyaman hingga menginginkan selekasnya mencabut atau ganti warnanya dengan warna lain. Banyak juga yang mencabut uban dengan argumen agar terlihat tetaplah muda.

Uban adalah rambut yang beralih warna dari hitam jadi putih serta dikira sebagai sebagai konsekuensi dari umur tua. Dulu, uban cuma nampak untuk mereka yang sudah lansia, tetapi saat ini orang yang masih berumur muda bahkan juga masih anak-anak ada yang rambutnya telah beruban. Hal semacam ini disebabkan karena faktor genetis maupun konsumsi nutrisi dari makanan yang diperolehnya.

Timbulnya uban sering bikin tak nyaman hingga menginginkan selekasnya mencabut atau ganti warnanya dengan warna lain. Banyak juga yang mencabut uban dengan argumen agar terlihat tetap muda.

Nyatanya aktivitas mencabut uban dilarang dalam dunia medis. Menurut laporan paling baru dari Livescience. com, rambut abu-abu yang lalu memutih ini dapat jadi sinyal yang baik sehat. Studi ini dikerjakan oleh peneliti dari Museo Museo Nacional de Ciencias Naturales di
Spanyol, Ismael Galvan pada th. 2012 lantas.

Dalam studinya Ismael Galvan sudah temukan kalau orang yang mempunyai uban malah panjang usia serta sehat. Uban nampak lantaran menyusutnya kandungan melanin yang disebut aspek terpenting yang memastikan warna kulit serta rambut seorang. Umumnya melanin bakal bikin kulit serta rambut badan jadi gelap. Bila melanin menyusut, ini tandanya kalau badan sehat serta
kulit jadi normal.

Ismael Galvan memberikan, mencabut uban beresiko untuk kepala karena bakal mengakibatkan kerusakan kondisi folikel, akar rambut serta

saraf-saraf kepala. Dengan mencabut uban mengakibatkan jumlah rambut bakal menipis lantas uban bakal tampak semakin banyak walau jumlahnya sama. Diluar itu, rusaknya folikel bakal beresiko pada kesehatan selaput kepala.

“Jauh dari sinyal berkaitan penuaan, uban memberikan indikasi keadaan yang baik, ” ungkap Ismael Galvan

Telah dilarang mulai sejak 1400 th. silam
Bila sains moderen baru temukan sekitaran tiga th. lantas berkaitan bahaya mencabut uban, jadi Agama Islam sudah melarang umatnya mulai sejak 1400 th. lantas supaya tak mencabut rambut putih ini. Lewat Nabi Muhammad SAW, Allah memerintahkan supaya tak mencabut uban dengan argumen keimanan. Tetapi nyatanya, tak terus-terusan masalah iman, Allah mempunyai argumen medis sendiri pada larangan ini.

Muhammad bin Hibban At Tamimi rahimahullah, yang lebih di kenal dengan Ibnu Hibban, dalam kitab Shahihnya mengatakan kajian “Hadits yang bercerita kalau Allah bakal mencatat kebaikan serta menghapuskan kekeliruan dan bakal meninggikan derajat seseorang muslim lantaran uban yang dia jagalah didunia. ”

Diluar itu, Ibnu Hibban membawakan hadits tersebut. Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Janganlah mencabut uban lantaran uban yaitu sinar pada hari kiamat kelak. Siapapun yang beruban dalam Islam meskipun sehelai, jadi dengan uban itu bakal dicatat baginya satu kebaikan, dengan uban itu bakal dihapuskan satu kekeliruan, juga dengannya bakal ditinggikan satu derajat, ” (HR. Ibnu Hibban dalam Shahihnya. Syaikh Syu’aib Al Arnauth menyampaikan kalau sanad hadits ini hasan).

Riset yang biasanya dikerjakan oleh non muslim sering kali jadi penguat pada kebenaran Islam. Pengetahuan ini diperoleh Nabi Muhammad ketika jaman masihlah begitu jauh dari sains serta tehnologi. Di mana perintah serta larangan yang Ia berikanlah, cuma dikerjakan oleh umatnya sebagai bentuk ketaatan atas keimanan pada Allah SWT. Tetapi nyatanya, perintah serta larangannya memanglah mengandung pengetahuan yg tidak dipikirkan terlebih dulu. Subhanallah....


Sumber : sahabatsurga

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata, Inilah Alasan Ilmiah Mengapa Islam Melarang Mencabut Uban! jangan lupaShare Yaa.. !!"

Posting Komentar