Terkuak! Ini dia Bocoran Cara Mudah Turunkan Berat Badan Langsung Dari Pakarnya. Terbukti!

Siapa yang tak menginginkan tubuh langsing dan ideal? Terlebih dizaman modern ini dimana banyak sekali makanan instan yang mengandung lemak dan garam tinggi yang bisa memacu penumpukan lemak dalam tubuh. Masalah kelebihan berat badan banyak dialami oleh masyarakat modern.


Menurunkan berat badan secara alami telah banyak dilakukan. Pertimbangan utamanya karena bahan alami dianggap lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping terhadap kesehatan. Salah satu metode diet alami yang telah banyak dikenal adalah dengan menggunakan cuka apel.

Cuka apel berasal dari sari apel yang difermentasi oleh mikroorganisme. Proses fermentasi ini mengubah gula dalam sari cuka apel menjadi alkohol untuk selanjutnya diubah menjadi asam asetat. Cuka apel biasa digunakan sebagai bumbu tambahan masakan, pelengkap acar, serta ditambahkan pada roti. Salah satu manfaat cuka apel untuk menurunkan berat badan dengan cara meminumnya.

Namun demikian diet dengan cuka apel masih menuai kontroversial. Terutama karena cuka apel memiliki rasa asam sehingga dapat meningkatkan asam lambung. Hal yang dikhawatirkan akan mengakibatkan mual, muntah, gastritis serta radang tenggorokan.

Cuka apel dari beberapa penelitian yang dilakukan oleh para ahli memang dapat mendukung program diet. Bagaimana mekanisme cuka apel dapat mendukung program diet? Serta bagaimana cara diet cuka apel yang tetap aman untuk kesehatan?

Mengganggu Pencernaan Pati

Carol Jonston, PhD seorang asociate director dari School of Nutrition and Helath Promotion di Arizona State Universtiy menyatakan bahwa asam asetat yang merupakan komponen utama dari cuka apel dapat mengganggu pencernaan pati dalam tubuh. Jadi meskipun anda mengkonsumsi karbohidrat, beberapa pati tidak dicerna tubuh dan tidak menyebabkan penumpukan kalori. Hal inilah yang mendukung penurunan berat badan tubuh anda.

Mengendalikan Nafsu Makan

Cuka apel mengandung pektin yang bisa mengendalikan nafsu makan sehingga anda tidak mudah lapar. Hal ini tentu membantu anda untuk tidak terlalu sering mengkonsumsi makanan setiap saat. Alhasil berat badan dapat diturunkan secara bertahap.

Membantu Membakar Lemak

Kandungan pektin dalam cuka apel selain bisa mengendalikan nafsu makan, bisa juga membantu mempercepat pembakaran lemak di dalam tubuh. Imbangilah juga dengan olahraga teratur dan melakukan aktivitas fisik agar pembakaran lemak lebih baik yang kemudian akan berefek pada penurunan berat badan anda.

Cara Diet Cuka Apel dengan Aman

Menurunkan berat badan dengan cuka apel akan tetap aman untuk kesehatan jika dilakukan dengan benar. Jangan meminum cuka apel terlalu banyak karena akan menyakiti tenggorokan anda. Sebaiknya campurkan satu sendok makan cuka apel dengan delapan ons air minum. Kemudian minumlah cuka apel yang telah diencerkan ini sebelum anda makan. Diet dengan dosis yang tepat lebih aman. Jadi jangan berpikir semakin banyak meminum cuka apel maka penurunan berat badan semakin cepat. Anda dapat mengamati perubahan setelah tiga sampai empat bulan meminumnya.

Imbangi juga dengan cara diet sehat lainnya. Bagaimanapun juga keberhasilan diet sehat merupakan kombinasi berbagai gaya hidup sehat, bukan hanya keajaiban dari meminum cuka apel sebelum makan. Beberapa gaya hidup sehat yang dapat mendukung program diet yaitu lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayur, mengurangi mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak dan garam, mengurangi konsumsi minuman manis dan banyak mengandung gula, serta melakukan aktivitas fisik.

Jika setelah mencoba diet dengan cuka apel anda merasa ada yang tidak beres dengan tubuh anda seperti tenggorokan terasa perih atau lambung terasa perih, segera hentikan diet dengan cuka apel. Kemudian konsultasikan pada dokter jika memang gejala sakit ini tidak segera sembuh dan terus berlanjut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terkuak! Ini dia Bocoran Cara Mudah Turunkan Berat Badan Langsung Dari Pakarnya. Terbukti!"

Posting Komentar