Perut Rata? Bisa Dengan 4 Gerakan Sederhana Ini. Langsung Dari Tempat Tidurmu!

Serasa diteror dengan gaya hidup sehat yang sedang gencar-gencarnya dikampanyekan, pernah merasa terbebani nggak sih, Ladies, karena kamu melalui hari-hari tanpa sedikit pun olahraga? Memang sih, kita masih berjalan, naik turun tangga, dan kadang berlari, tapi itu dirasa masih kurang.

Saat pagi kita habiskan dengan tidur-tiduran di kasur, orang lain sudah berpeluh keringat sehabis berolahraga. Ngomong-ngomong soal kasur, bagaimana jika kita melakukan olahraga dari atas kasur saja? Bisa kok. Kata Denise Harris, NASM-PT, dalam pilates, ada gerakan yang sangat bermanfaat untuk perut, dan bisa dilakukan dari atas tempat tidur, seperti yang dilansir Prevention.com. Mau tahu bagaimana caranya?

Single Leg Stretch
copyright Prevention.com/Mitch Mandel
Pertama, ambil posisi berbaring di atas tempat tidur, dengan posisi pantat mendekati bagian pinggir tempat tidur. Angkat satu kaki ke atas dan tekuk lutut hingga pantat hampir menyentuh perut. Angkat kaki yang lain dan biarkan mengambang di udara. Saat kaki kiri ditekuk, posisikan tangan kiri menekuk menyentuh lutut dan tangan kanan lurus menyentuh betis. Hembuskan nafas perlahan saat kaki diluruskan, setelah ditahan selama 4 detik, dan lakukan posisi serupa pada kaki yang lain. 

Lakukan gerakan ini sebanyak 2 hingga 3 set, dengan 10 hingga 12 kali pengulangan pada masing-masing kaki dalam setiap set.

Double Leg Stretch
copyright Prevention.com/Mitch Mandel

Berbaring dengan posisi pantat dekat dengan bagian pinggir tempat tidur. Angkat kaki dengan lutut ditekuk, dan posisikan tangan terbuka di samping tubuh. Angkat lagi kaki, hingga paha menyentuh perut, dan posisikan tangan memegang kaki. Kaki kembali ke posisi terangkat dengan lutut ditekuk, sementara tangan digerakkan ke atas. Luruskan kaki mengambang di atas lantai, dan tangan terangkat di atas kepala. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 hingga 12 kali, atau lakukan selama 30 detik.

Scissors
copyright Prevention.com/Mitch Mandel

Berbaring dengan posisi pantat di pinggir tempat tidur. Posisikan badan setengah terangkat, sambil gerakkan satu kaki ke atas, sampai mendekati kepala, dan tahan dengan tangan. Lepaskan kaki, sambil hembuskan nafas perlahan, lalu angkat kaki yang lain. Lepaskan kaki tersebut sambil menarik nafas, lalu angkat kaki yang lain. Lakukan terus menerus seperti itu, dengan 10 hingga 12 kali pengulangan untuk masing-masing kaki.

Leg Drop
copyright Prevention.com/Mitch Mandel

Berbaring dengan posisi pantat di pinggir tempat tidur. Angkat kaki lurus ke atas, dengan tangan diposisikan di kedua sisi tubuh. Turunkan kaki perlahan-lahan hingga membentuk sudut 45 derajat dari lantai, tahan sebentar, dan angkat kembali ke atas. Lakukan gerakan ini 2 hingga 3 set, dengan 10 hingga 12 kali pengulangan tiap set.

Mudah dan bisa banget kamu coba praktekkan di rumah, kan, Ladies? Jika pagi hari terlalu sibuk dan tidak ada waktu untuk melakukannya, kamu bisa coba gerakan ini saat malam hari atau istirahat siang. Semoga berhasil mengecilkan perut ya...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perut Rata? Bisa Dengan 4 Gerakan Sederhana Ini. Langsung Dari Tempat Tidurmu!"

Posting Komentar